Subscribe:

Pages

Jumat, 16 November 2012

Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia

Indonesia dimata dunia memiliki ciri khas yang membuat orang mancanegara berkesan dan tak terlupakan diantaranya. Bali
Pulau Bali sangat terkenal di mancanegara sebagai destinasi wisata selain Hawaii. Di bali kita bisa menikmati wisata apa saja, mulai dari wisata budaya, pura, pantai, danau, gunung dan sebagainya. Bahkan orang Korea Selatan menyebut pulau mereka yaitu Pulau Jeju dengan sebutan “Bali in Korea” karena keindahan alamnya. Selain menawarkan keindahan alam terutama pantai – pantai yang memukau, Bali juga menjunjung tinggi budayanya dan hal tersebut menjadi ciri khas dari Pulau Bali itu sendiri. Banyak artis – artis Hollywood yang selalu menjadikan Bali sebagai tempat tujuan wisata. Dan karena terkenalnya Bali di mancanegara, salah satu film yang dibintangi artis Hollywood Julia Robert bersetting di Bali yaitu “Eat, Pray, Love”.
ulun danu1 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Lombok
Pulau Lombok adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa. Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km², menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram.
lombok 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Sama halnya dengan pulau Bali, pulau Lombok juga terkenal di mancanegara. Di lombok banyak sekali objek wisata yang menarik, di antaranya Pantai Senggigi yang indah sekali.  Lombok sering disebut sebagai Bali Small oleh banyak wisatawan asing.
Kopi
Indonesia memiliki kopi terenak , termahal dan teraneh di dunia yaitu kopi luwak, kopi ini cuma ada di Jawa dan Sumatera. Karena berasal dari Jawa, saking terkenalnya kopi jawa tersebut nama Java dibuat sebuah platform yang sekarang banyak digunakan pada telepon genggam. Menurut sang pembuat platform tersebut, ia menamai dengan nama Java karena terinspirasi dari Kopi Jawa. Dan lambangnya adalah cangkir kopi.
Java1 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Kopi Luwak menjadi salah satu kopi yang terkenal di dunia. Kopi ini dibuat dari biji kopi pilihan (benar-benar pilihan) karena dipilih oleh sang masternya, yaitu Luwak. Nah, setelah luwak-luwak tersebut memakan buah kopi tersebut, biji dari kopi tidak hancur dan ikut keluar bersama kotoran luwak, dan jadilah biji kopi termahal di dunia.  Dan tau kah anda, bukan hanya kopi luwak yang terkenal di dunia, ada kopi andalan di Starbucks Seattle AS yang berasal dari Indonesia. Tiga jenis kopi itu adalah adalah Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga kopi ini dipajang di etalase paling depan.
kopi luwak 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Komodo
Komodo, atau yang selengkapnya disebut biawak komodo (Varanus komodoensis), adalah species kadal terbesar di dunia yang hidup di pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang, dan Gili Dasami di Nusa Tenggara. Biawak ini oleh penduduk asli pulau Komodo juga disebut dengan nama setempat ora. Komodo ditemukan oleh peneliti barat tahun 1910. Tubuhnya yang besar dan reputasinya yang mengerikan membuat mereka populer di kebun binatang. Habitat komodo di alam bebas telah menyusut akibat aktivitas manusia dan karenanya IUCN memasukkan komodo sebagai spesies yang rentan terhadap kepunahan. Biawak besar ini kini dilindungi di bawah peraturan pemerintah Indonesia dan sebuah taman nasional, yaitu Taman Nasional Komodo, didirikan untuk melindungi mereka.
komodo 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Tak diragukan lagi, setelah resmi mengantongi gelar 7 Keajaiban (Alam) Dunia yang Baru, Komodo menjadi semakin terkenal. Sang naga terakhir yang merupakan reptil terbesar yang masih hidup di muka bumi ini bertahan hidup di Taman Nasional Pulau Komodo, yang terdiri dari Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan pulau-pulau kecil lainnya.
Rendang
Rendang (bahasa Minang: Randang) adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau yang menggunakan daging dan santan kelapa sebagai bahan utama dengan kandungan bumbu rempah-rempah yang kaya. Masakan dengan citarasa yang pedas ini digemari oleh seluruh kalangan masyarakat, dan dapat ditemukan di seluruh Rumah Makan Padang di Indonesia, Malaysia, ataupun di negara lainnya. Masakan ini kadang lebih dikenal dengan nama Rendang Padang, padahal rendang merupakan masakan khas Minang secara umum.
rendang 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World’s 50 Most Delicious Foods (50 Hidangan Terlezat Dunia) yang digelar oleh CNN International. Tidak mengherankan jika rendang menjadi Most Delicious Foods,  ambil contoh percakapan saya dengan seorang teman dari negara Inggris yang mengatakan dia merindukan rendang Indonesia : ” I love rendang, I miss rendang Indonesia”.
Rendang adalah masakan yang mengandung bumbu rempah yang kaya. Selain bahan dasar daging, rendang menggunakan santan kelapa (karambia), dan campuran dari berbagai bumbu khas yang dihaluskan di antaranya cabai (lado), serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai pemasak. Keunikan rendang adalah penggunaan bumbu-bumbu alami, yang bersifat antiseptik dan membunuh bakteri patogen sehingga bersifat sebagai bahan pengawet alami. Bawang putih, bawang merah, jahe, dan lengkuas diketahui memiliki aktivitas antimikroba yang kuat. Tidak mengherankan jika rendang dapat disimpan satu minggu hingga empat minggu.
Nasi Goreng (Fried Rice)
Indonesia patut berbangga. Dua hidangan khas yakni rendang dan nasi goreng ditempatkan dalam jajaran teratas makanan paling lezat di dunia (World’s 50 Most delicious Foods) versi CNN.  Hal ini berdasarkan survei para pemerhati stasiun berita CNN, yang dimuat di situs CNNGo. Survei itu dihimpun melalui akun CNN di situs jejaring sosial Facebook.. Nasi goreng berada diurutan kedua setelah Rendang.
nasi goreng 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Anda akan sering menemukan nama masakan ini dalam film, komik, game, dan bahkan lagu. Dan yang membanggakan tentu saja karena makanan ini adalah makanan asli Indonesia. Di beberapa negara, nasi goreng mengalami beberapa variasi yang berbeda, namun tetap cita rasa Indonesia tetap yang terenak.
Batik
Kata “batik” berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: “amba”, yang bermakna “menulis” dan “titik” yang bermakna “titik”. Batik adalah salah satu cara pembuatan bahan pakaian. Selain itu batik bisa mengacu pada dua hal. Yang pertama adalah teknik pewarnaan kain dengan menggunakan malam untuk mencegah pewarnaan sebagian dari kain. Dalam literatur internasional, teknik ini dikenal sebagai wax-resist dyeing. Pengertian kedua adalah kain atau busana yang dibuat dengan teknik tersebut, termasuk penggunaan motif-motif tertentu yang memiliki kekhasan. Batik Indonesia, sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusian untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009. Di negaranya yaitu Indonesia, ada hari yang tetapkan sebagai hari Batik Nasional.
batik indo 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Batik adalah karya asli budaya Indonesia. Batik juga merupakan salah satu motif kain terindah di dunia. Saking indahnya, sampai ada negara lain menyukai motif ini dan bahkan membuat batik dengan ciri khas mereka sendiri. Tapi tetap saja yang terbaik adalah buatan Indonesia. Batik sekarang sudah mendunia. Bukan hanya milik Indonesia, batik kini telah menjadi warisan dunia, dan bahkan telah menjadi trend fashion belakangan ini. Dan bahkan artis – artis dunia sudah menyukai batik Indonesia.
fashion show batik 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
batik di hollywood 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Sate
Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari potongan daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuki dengan tusukan sate yang biasanya dibuat dari lidi tulang daun kelapa atau bambu, kemudian dibakar menggunakan bara arang kayu. Sate kemudian disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate. Daging yang dijadikan sate antara lain daging ayam, kambing, domba, sapi, babi, ikan, dan lain-lain.
Sate diketahui berasal dari Jawa, Indonesia, dan dapat ditemukan di mana saja di Indonesia dan telah dianggap sebagai salah satu masakan nasional Indonesia. Sate juga populer di negara-negara Asia tenggara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Sate juga populer di Belanda yang dipengaruhi masakan Indonesia yang dulu merupakan koloninya. Dan bukti terkenalnya Sate Indonesia adalah ketika Presiden Obama berkunjung ke Indonesia, ketika berpidato di Kuliah Umum Mahasiswa UI, beliau teringat pada Sate, makanan yang sering beliau makan ketika masa kecilnya di Indonesia.  Sate juga masuk dalam daftar makanan terlezat di dunia versi CNN di urutan ke 14.
sate ayam 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu
Sate adalah hidangan yang sangat populer di Indonesia; dengan berbagai suku bangsa dan tradisi seni memasak telah menghasilkan berbagai jenis sate. Di Indonesia, sate dapat diperoleh dari pedagang sate keliling, pedagang kaki lima di warung tepi jalan, hingga di restoran kelas atas, serta kerap disajikan dalam pesta dan kenduri. Resep dan cara pembuatan sate beraneka ragam bergantung variasi dan resep masing-masing daerah. Hampir segala jenis daging dapat dibuat sate. Sebagai negara asal mula sate, Indonesia memiliki variasi resep sate yang kaya.
Jakarta
Jakarta adalah ibukota Indonesia. Karena sebagai ibukota negara, Jakarta menjadi terkenal di seluruh dunia. Disini terdapat pemerintahan Indonesia. Hampir seluruh penerbangan ke dan dari luar negeri pusatnya di Jakarta. Oleh karena itu, tidak heran Jakarta menjadi kota megapolitan. Selain sebagai tempat pemerintahan, Jakarta juga memilki tempat wisata, diantaranya Tugu Monas, Masjid Istiqal, TMII, Sea World dan sebagainya.
jakarta 150x150 Beberapa Ciri Khas Indonesia di Mata Dunia   sharing di sini berbagi ide, cerita, pengalaman, dan ilmu

Itulah ciri khas Indonesia di mata dunia menurut versi Sharing Di Sini sehingga membuat Indonesia terkenal dan tak terlupakan bagi yang telah berkunjung ke Indonesia.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sekilas info. Vitamin telah diketahui tidak berguna untuk mencegah kanker, walaupun tingkat yang rendah dari vitamin D berhubungan dengan peningkatan resiko kanker. Apakah ini merupakan sebab akibat dan suplemen vitamin D bersifat melindungi tidak pernah dinyatakan. Suplemen Beta-Carotene telah diketahui meningkatkan kanker paru-paru pada mereka yang beresiko tinggi. Asam folat telah diketahui tidak berguna untuk mencegah kanker usus, bahkan justru menuingkatkan terjadinya polip pada usus besar. Tidak jelas apakah suplemen selenium mempunyai efek pengobatan/pencegahan. selain itu, seiring dengan perkembangan jaman, kini pengobatan penyakit ini sudah banyak di lakukan secara herbal, salah satunya dengan menggunakan produk ziirzax dan typhogell, dan untuk info lebih lengkap, silahkan baca spesifikasi produk obat kanker ziirzax dan typhogell.

Posting Komentar